Cara Bikin Tahu sambel goreng terasi kecap yang pedas!

Tahu sambel goreng terasi kecap. Resep sambal goreng tahu tempe lezat. Resep tumis orak arek tahu tempe. Cara membuat SAMBAL TERASI yang enak dan sedap.

Tahu sambel goreng terasi kecap Sambal goreng ati ampela sosis dan tahu. foto: cookpad. Ini dia sambal terasi yang cocok untuk dimakan dengan tempe, tahu goreng, ikan asin, ayam goreng plus lalapan mentah. Paduan antara pedas, gurih dan nikmat, bikin anda keringatan sekaligus puassss. Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat menyiapkan Tahu sambel goreng terasi kecap hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Tahu sambel goreng terasi kecap yuk!

Bahan Tahu sambel goreng terasi kecap

  1. Siapkan 5 biji of tahu susu kuning (potong kecil2).
  2. Dibutuhkan 1 sdm of saus tiram.
  3. Diperlukan 1 sdm of kecap.
  4. Sediakan 200 ml of air.
  5. Gunakan of Sambal goreng (diblender):.
  6. Siapkan 2 of bawang merah.
  7. Dibutuhkan 1 of bawang putih.
  8. Dibutuhkan 1/2 bgks of terasi dibakar sbntar.
  9. Diperlukan 1/2 of tomat merah.
  10. Gunakan 1 sdm of gula merah.
  11. Siapkan 1/2 sdt of asam jawa(tanpa biji).
  12. Siapkan 10 of rawit merah.
  13. Dibutuhkan 2 of cabe merah besar.

Tambahkan air, kecap, tahu, garam dan gula. Masak hingga air menyusut lalu tambahkan teri dan aduk rata. minyak goreng secukupnya. Sambal kecap bisa dibilang merupakan sambal khas nusantara yang paling gampang membuatnya. Sambal goreng kentang pastinya sudah tidak diragukan lagi cita rasa dan kepopuleranya.

Cara memasak Tahu sambel goreng terasi kecap

  1. Goreng tahu yg sudah dipotong2 kecil,sebentar saja sampai muncul kulit. Tiriskan.
  2. Goreng sambal yg sudah diblender, sampai wangi dan matang masukan saus tiram, tahu, kecap, air.
  3. Masak hingga air tinggal sedikit,masukan garam gula,tes rasa. Angkat sajikan.

Cara membuat Resep nasi goreng rumahan enak lezat dengan resep bumbu nasi goreng spesial restauran mudah praktis dan sederhana ba. Dilengkapi tips memasak nasi goreng spesial ala restauran dengan menggunakan api besar dan api kecil supaya lezat dan harum aromanya. Tahu goreng (Indonesian spelling) or Tauhu goreng (Malaysian and Singaporean spelling) is an Indonesian dish of fried tofu commonly found in Indonesia, Malaysia and Singapore. When preparing the dish, cakes of hard tofu are deep fried until golden brown. sambal goreng terasi. nasi goreng spesial. Nasi putih, Telor, Daun bawang, Kecap manis, Saos tiram, Margarin, Minyak, Garam gula lada.

Post a Comment

0 Comments