Cara Membuat Sambal Dadak Mentah yang Gurih!

Sambal Dadak Mentah. #sambaldadak #sambalterasi #sambalmentah #resepsambaldadak #sambalterasimentah #sambalpedas Salah satu sambal andalan ketika datang mager. Sambal Sambal dadak Resep cara membuat sambal dadak, sambal dadakan semua bahannya tanpa di Sambal Terasi tomat mentah yang sangat cocok mendampingi ikan bakar dan ikan bakar. Assalamualaikum jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Sambel Dadak Mentah Super Praktis, Selain mudah sambel ini bikin.

Sambal Dadak Mentah Resep Sambel Dadak Mentah Super Praktis Bikin Selera Makan. Resep Mudah Cara Membuat Sambal Tomat Mentah Assalamualaikum teman-teman pada video kali ini. Sambal matah merupakan salah satu sambal yang berasal dari Bali. Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat memasak Sambal Dadak Mentah hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Sambal Dadak Mentah!

Bahan-bahan Sambal Dadak Mentah

  1. Dibutuhkan 20 buah of cabe merah keriting.
  2. Diperlukan 10 buah of cabe rawit merah.
  3. Gunakan 4 butir of bawang merah.
  4. Diperlukan 2 sdt of terasi matang.
  5. Dibutuhkan 1 sdt of garam.
  6. Diperlukan Secukupnya of penyedap rasa atau kaldu ayam bubuk.
  7. Siapkan 2 sdt of gula merah.
  8. Dibutuhkan 2 buah of tomat merah ukuran kecil.
  9. Gunakan of Jeruk limo.

Matah dalam bahasa Bali Sambal matah berbahan dasar cabai rawit merah, bawang merah, garam, bawang putih, batang serai. Sambal Matah ini merupakan sambal khas Bali yang rasanya enak dan segar. Sambal ini memiliki rasa yang khas dengan perpaduan kencur dan terasi yang membuat semua orang ketagihan.. Salah satu menu andalan sambal ala rumahan adalah sambal goreng ati.

Cara memasak Sambal Dadak Mentah

  1. Pertama siapkan bahan.
  2. Haluskan semua bahan kecuali jeruk limo.
  3. Setelah halus, koreksi rasa, jika sudah sesuai tambahkan perasan air jeruk limo, aduk rata..
  4. Sambal siap disajikan, ini aku makan pake kol goreng, terong goreng, dadar, cumi asin goreng kering hahhaa semuanya minyak, minyak, minyak, uhhh sedep banget deh ^^.

Menu yang satu ini banyak peminatnya. Sambal goreng ati juga cocok untuk kamu sajikan saat berkumpul bersama keluarga. Siapa yang doyan banget makan pedas? Kamu pasti gak asing lagi dengan sambal matah. Sambal khas Bali ini sampai sekarang masih hits di banyak varian kuliner.

Post a Comment

0 Comments