Cara Membuat Sambal ci biuk (garut) yang Enak!

Sambal ci biuk (garut). Video ini lebih banyak mengulas Lingkungan sekitar RM. CIBIUK, yang indah dan Asri, kalau soal makanannya, hmmmmm. Cara membuat sambal cibiuk khas Garut atau Sunda.

Sambal ci biuk (garut) It consist of coarsely chopped and ground green bird's eye chili, green raw tomato, shallot, galangal. Sambal khas dari Garut dengan cabai hijau lezat dan terasi yang menggugah selera. Sambal khas sunda ini berasal dari kota Garut. Kalian dapat menyiapkan Sambal ci biuk (garut) hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 1 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Sambal ci biuk (garut)!

Bahan Sambal ci biuk (garut)

  1. Gunakan 2 buah of tomat hijau u/sedang.
  2. Dibutuhkan 2 ruas of kencur.
  3. Dibutuhkan 20 buah of cabe rawit /hijau merah(tingkat kepedasan menurut selera.
  4. Siapkan 1 bks of terasi bkar saya pk.abc.
  5. Gunakan 6/7 tangkai of daun kemangi.
  6. Siapkan of garam.
  7. Sediakan of gula merah.

Sambal cibiuk merah ini biasanya disajikan segar tanpa digoreng dan memilki aroma harum dan pedas. Sambal cibiuk khas Garut menggunakan cabai hijau atau merah sebagai bahan utamanya. Biasanya lebih sering ditemukan sambal cibiuk hijau yang terbuat dari tomat. Indonesia punya banyak macam sambal yang lezat dan nikmat, salah satu jenis sambal yang tak kalah enak dibanding sambal lainnya adalah sambal cibiuk.

Cara membuat Sambal ci biuk (garut)

  1. Uleuk smua bahan,jangan terlalu lembut ya..koreksi rasa.sambal ini cocok di mkn dgn ikan goreng /bakar ayam dll selanat mencoba.

Sambal khas Garut ini juga sangat mudah dibuat. Satu lagi kreasi nusantara dalam membuat variasi sambal sederhana tetapi memilki cita rasa yang enak dan khas. Cara Membuat Sambal Cibiuk - Sambal Cibiuk adalah sambal favorit di Jawa Barat, terutama Garut, yang menggunakan bahan-bahan yang semuanya hijau / hijau dan. Sambel Cibiuk merupakan makanan khas kota Garut persisnya di Kacamatan Cibiuk. Sambel ini sepintas tidak berbeda dengan sambel pada umumnya.

Post a Comment

0 Comments