Resep: Sambal Dadak Sunda yang Gurih!

Sambal Dadak Sunda. Sambal Dadak Khas Sunda Sambal dadak cukup terkenal di Indonesia khususnya di tanah Sunda. Biasanya rumah makan Sunda selalu menyediakan resep sambal dadak. Resep Sambal Dadak Ala Resto Sunda Pedas Segar Paling Enak dapat anda lihat pada video slide berikut.

Sambal Dadak Sunda Kami menyajikan beragam informasi tentang berbagai kejadian. Kalian bisa request mau dibikinin resep resep apa lagi untuk. Sambal dadak biasanya akan kalian temukan di rumah makan Sunda. Kawan-kawan dapat menghidangkan Sambal Dadak Sunda hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Sambal Dadak Sunda!

Bahan Sambal Dadak Sunda

  1. Sediakan of Diulek:.
  2. Siapkan 10 Siung of bawang merah.
  3. Gunakan 9 Buah of cabe rawit merah (selera).
  4. Diperlukan 9 Buah of cabe merah keriting (selera).
  5. Gunakan 2 of Terasi ABC (dibakar).
  6. Sediakan 1 of Lingkaran gula merah.
  7. Dibutuhkan 1 Sdt of gula putih.
  8. Gunakan 1 Sdt of garam.
  9. Sediakan of Diiris:.
  10. Gunakan 5 Lembar of daun jeruk, buang tulangnya, iris tipis.
  11. Sediakan of Diperas:.
  12. Diperlukan 5 Buah of jeruk limo.

Sambal super pedas ini paling cocok dihidangkan bersama nasi tutug. Sambal khas Sunda satu ini bahan-bahannya cukup sederhana. Nining warung makan Mekar Sari adalah salah satu sambal khas Sunda yang rasanya bener-bener. sambal terasi atau sambal dadak ini menjadi makanan khas sunda asli sebagaimana terdapat di rumah makan sunda yang terkenal di jawa barat khususnya di bandung. Sambal khas Sunda ini cocok banget dinikmati dengan hidangan apa saja.

Langkah-langkah memasak Sambal Dadak Sunda

  1. Ulek jangan sampai halus: bawang merah, cabe merah keriting, cabe rawit merah, gula merah, terasi bakar, gula putih & garam..
  2. Setelah diulek, taburkan irisan daun jeruk yg sudah dibuang tulangnya, terakhir beri perasan jeruk limo. Koreksi rasa hingga terasa pedas manis segarnya..

Kamu bisa membuat sambal dadak ala Dian Pelangi berikut ini! Sambal dadak merupakan sambal yang dibuat secara mendadak atau sambal yang dibuat ketika kita ingin memakan sambal saja. Oleh sebab itu, masyarakat Sunda memiliki sambal kencur. Ayam Goreng Sambal Dadak Genuine Recipe of Traditional Indonesian Sambal, with. Misalnya sambal mentah ataupun sambal matang yang perlu dimasak terlebih dahulu.

Post a Comment

0 Comments