Cara Bikin 173. Sambel Mentah Untuk Pemula!

173. Sambel Mentah. Lihat juga resep Sambal Kecap, Sambal Tahu enak lainnya. Sambal Terasi tomat mentah yang sangat cocok mendampingi ikan bakar dan ikan bakar. Sambal mentah dari dengan bahan bawang putih dan cabe merah ini juga pas untuk menemani Oh ya sambel orek bawang putih ini sangat poas untuk menemani sayur asem, jadi sekalian juga.

173. Sambel Mentah Resep Sambel Dadak Mentah Super Praktis Bikin Selera Makan. Bakal enak banget nih sambal campuran ebi. Sambal merupakan jenis sambal mentah segar tanpa diulek, mirip seperti sambal dabu-dabu. Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat memasak 173. Sambel Mentah hanya dengan menggunakan 5 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep 173. Sambel Mentah!

Bahan 173. Sambel Mentah

  1. Dibutuhkan 1 of tomat buah.
  2. Gunakan 9 buah of cabe rawit.
  3. Gunakan 1/4 of terasi (sachet kecil), goreng.
  4. Sediakan of Garam.
  5. Siapkan of Gula pasir.

Perpaduan rasa asin ikan dan pedasnya cabe membuat aroma rasa sambel ini sangat nikmat. MUKBENG KRUPUK SAMBEL E MAK NYAK ( Si Raja Barongan ). Simak video cara pembuatan sambel matah. Sambal Matah, Sambal dengan Bahan Mentah Tanpa Digerus Diuleg.

Langkah-langkah memasak 173. Sambel Mentah

  1. Cuci bersih tomat dan cabe. Lalu potong² tomat. Letakkan di ulekan.
  2. Beri garam dan gula. Kemudian haluskan.
  3. Koreksi rasa, siap dihidangkan bersama lauk pauk juga lalapan seadanya. Selamat mencoba💜.

Kalo harus memilih Antara sambel mateng dan sambel mentah jelas sambel mentah laaaah Lebih seger dan mantul.

Post a Comment

0 Comments