Resep: Sambal leunca Anti Ribet!

Sambal leunca. Sambal Leunca menjadi salah satu sambal yang sangat di gemari di Bandung loh! Resep lengkap bagaimana cara membuat Sambal Leunca dapat dilihat di bawah. Sambal is an Indonesian chili sauce or paste typically made from a mixture of a variety of chili peppers with secondary ingredients such as shrimp paste, garlic, ginger, shallot, scallion, palm sugar.

Sambal leunca Panaskan minyak lalu tumis bumbu halus sampai harum. Pencok leunca adalah sambal mentah khas Sunda. "(Pencok leunca) sejenis karedok, jadi bukan sambal aslinya. Leunca merupakan lalapan yang populer di kawasan Jawa Barat. Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat memasak Sambal leunca hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Sambal leunca yuk!

Bahan-bahan Sambal leunca

  1. Sediakan 2 ikat of leunca (kira2 2 genggam leunca setelah dipetik).
  2. Gunakan 4 siung of bawang merah.
  3. Diperlukan 4 siung of bawang putih.
  4. Dibutuhkan 2 buah of tomat.
  5. Siapkan 15-20 buah of cabe rawit.
  6. Siapkan 1 sachet of terasi mamasuk*.
  7. Gunakan secukupnya of Garam.
  8. Diperlukan secukupnya of Gula.
  9. Gunakan 1/2 sdt of Penyedap.
  10. Diperlukan secukupnya of Minyak sayur.

Pasti sudah tidak asing lagi dengan sambal leunca yang akan menambah selera makan. Berikut Cosmos share resepnya agar keluarga cosmos dapat membuatnya di rumah 😉. Sambal Leunca Tempe, sajian khas nusantara dengan rasa pedasnya yang menggigit. Leunca Pedas Masakan Sunda mengingatkan kita dengan kuliner makan siang di tepi sawah.

Cara membuat Sambal leunca

  1. Bersihkan dan kupas bawang merah, bawang putih. Cuci bersih bawang merah, bawang putih, cabe, tomat. Goreng hingga layu, kemudian uleg hingga halus dengan terasi..
  2. Cuci bersih leunca. Goreng hingga agak layu. Masukkan bumbu sambal yang sudah diuleg. Aduk-aduk hingga rata..
  3. Tambahkan gula, garam, penyedap. Aduk-aduk hingga rata. Koreksi rasa dan siap dihidangkan.

Selain Oncom, masakan Sunda juga terkenal dengan Leunca yang sering. Sambal khas Bandung ini sungguh memancing selera. Bersiaplah untuk tambah lagi dan lagi. Tambahkan minyak goreng panas dan leunca, tekan-tekan hingga leunca sedikit hancur. Yakni menjadi campuran sambal oncom leunca.

Post a Comment

0 Comments