Cara Bikin Sambel pecel lele lamongan khas kaki 5 yang pedas!

Sambel pecel lele lamongan khas kaki 5. Resep Sambal Pecel Lele - Pecel lele merupakan kuliner khas Jawa Timur, tepatnya Lamongan. Hidangan ini bukanlah pecel berupa sayuran rebus yang dibumbui dengan sambal kacang yang manis itu. Pecel lele adalah istilah untuk hidangan yang dipenyet dan disiram dengan sambal khas.

Sambel pecel lele lamongan khas kaki 5 Resep rahasia ayam goreng lamongan khas warung lesehan. Udh nyoba Dari berbagai resep.ini yg paling endeuss. Ceritanya lagi makan pecel lele khas lamongan, ehh sambelnya tuh enak banget, akhirnya aku search YouTube nemu deh Resep. Sobat dapat membuat Sambel pecel lele lamongan khas kaki 5 hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Sambel pecel lele lamongan khas kaki 5!

Bahan Sambel pecel lele lamongan khas kaki 5

  1. Gunakan 17 of rawit oren.
  2. Sediakan 3 of cabe merah keriting.
  3. Gunakan 7 of bawang merah.
  4. Gunakan 4 of bawang putih.
  5. Dibutuhkan 2 buah of tomat ukuran sedang.
  6. Siapkan 1 bungkus of terasi ABC.
  7. Diperlukan 5 buah of kemiri.
  8. Gunakan Sedikit of gula merah(bisa di ganti gula pasir).
  9. Diperlukan secukupnya of Garam dan penyedap rasa.

Sebuah hidangan lele yang memiliki nama asal Pecak lele ini diolah dengan cara digoreng garing dan merupakan makanan khas dari Jawa Timur. Kunci kelezatan pada hidangan ini sebenarnya terletak pada sambal yang disajikan, serta kegurihan lele gorengnya. Ternyata pecel lele tidak hanya nikmat dikonsumsi, kuliner khas Jawa Timur ini juga memiliki manfaat yang cukup besar bagi tubuh. Itulah informasi seputar resep sambal pecel lele khas Lamongan Jawa Timur yang dapat kami sampaikan.

Langkah-langkah memasak Sambel pecel lele lamongan khas kaki 5

  1. Goreng sampai layu semua bahan kecuali terasi.
  2. Jika sudah layu,angkat dan tiriskan,bakar terasi sampai harum,.
  3. Ulek semua bahan dan terasi bakar..beri garam dan penyedap rasa..koreksi rasa..dan sajikan,boleh di tumis lagi boleh gak ya sambel nya..klo aku suka di tumis lagi,tapi sama sama enk ko..happy cooking 💙.

Selain nikmat, kuliner tersebut juga memiliki banyak. Warung pecel lele saat ini sudah sangat menjamur hampir di seluruh daerah di Indonesia. Pelaku bisnis ini juga tidak semuanya orang asli Lamongan. Meskipun rata-rata usaha pecel lele berbentuk warung tenda dan berjualan di malam hari. Resep rahasia sambel pecel lele khas lamongan mantap #lanjutkandikamu #Borongsemua.

Post a Comment

0 Comments