Resep: Pecel Lele + sambal muantebbbb yang pedas!

Pecel Lele + sambal muantebbbb. Seperti kita ketahui pecel lele merupakan makanan paling populer di indonesia. Hampir di setiap wilayah di Indonesia di setiap pinggir jalan menjual pecel lele. Pada video kali ini, saya akan mencoba membuat pecel lele dan cara membuat sambal pecel lele yang paling nikmat ya bunda. #sambal pecel lele#canel kami hendro a.s ku tunggu subscribe panjenengan sedoyo.like ,komen.maaf fidio terjeda dikarnakan sudah diserang pelanggan.tunggu.

Pecel Lele + sambal muantebbbb Itulah informasi seputar resep sambal pecel lele khas Lamongan Jawa Timur yang dapat kami sampaikan. Selain nikmat, kuliner tersebut juga memiliki banyak kandungan gizi untuk tubuh. Untuk terasi bisa dibakar sampai timbul bau harum, kemudian bersama gula merah langsung dapat dicampurkan bersama bumbu halus tadi. Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat memasak Pecel Lele + sambal muantebbbb hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Pecel Lele + sambal muantebbbb!

Bahan-bahan Pecel Lele + sambal muantebbbb

  1. Gunakan 100 gr of cabe rawit (sesuai selera pedasnya).
  2. Sediakan 5 butir of bawang merah.
  3. Dibutuhkan 1 butir of bawang putih.
  4. Gunakan 2 buah of tomat uk. sedang.
  5. Gunakan 2 buah of cabai merah keriting.
  6. Sediakan 1 sdt of terasi matang / sudah di goreng.
  7. Diperlukan secukupnya of gula dan garam.

Pecel Lele or Pecak lele is an Indonesian deep fried Clarias catfish dish originating from Lamongan, East Java, Indonesia. It consists of catfish served with traditional sambal chili paste, often served with fried tempeh and/or tofu and steamed rice. Resep Sambal Pecel Lele - Pecel lele merupakan kuliner khas Jawa Timur, tepatnya Lamongan. Hidangan ini bukanlah pecel berupa sayuran rebus yang dibumbui dengan sambal kacang yang manis itu.

Langkah-langkah memasak Pecel Lele + sambal muantebbbb

  1. Ulek cabe rawit, terasi dan gulagaram. Sisihkan.
  2. Iris kasar semua bahan, goreng sampe layu dan matang. Setelah matang masukkan ke cobek yg sebelumnya ada cabe rawit. Ulek semua bahan. Tes rasa. Beri perasan 1 buah jeruk limau. Siap di hidangkan..

Pecel lele adalah istilah untuk hidangan yang dipenyet dan disiram dengan sambal khas. Resep 'sambal pecel lele' paling teruji. Lanjut ulek perlahan hingga semua bahan terlumat dan halus. Pecel lele di Indonesia adalah nama sebuah makanan khas Jawa yang terdiri dari ikan lele dan sambal (bumbu) pecel. Biasanya yang dimaksud adalah ikan lele yang digoreng kering dengan minyak lalu disajikan dengan sambal tomat dan lalapan.

Post a Comment

0 Comments