Resep: Sambel leunca Anti Ribet!

Sambel leunca. Sambal Leunca menjadi salah satu sambal yang sangat di gemari di Bandung loh! Resep lengkap bagaimana cara membuat Sambal Leunca dapat dilihat di bawah. Resep Sambal Leunca Daun Kemangi ala Masakan Rumahan. .

Sambel leunca See more ideas about Sambal, Indonesian food, Sambal recipe. Leunca or green nightshade is very common in Sundanese cuisine where this is one of the many vegetables in a lalapan. Pencok leunca adalah sambal mentah khas Sunda. "(Pencok leunca) sejenis karedok, jadi bukan sambal aslinya. Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat menyiapkan Sambel leunca hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Sambel leunca!

Bahan Sambel leunca

  1. Sediakan of Leunca.
  2. Sediakan of Kencur.
  3. Gunakan 2 buah of Asam jawa.
  4. Gunakan 2 buah of cabe merah keriting.
  5. Diperlukan 5 buah of cabe rawit (kalo mau pedes bisa tambah banyak sesuai selera).
  6. Sediakan of Garam.
  7. Gunakan of Gula.
  8. Sediakan secukupnya of Terasi.

Leunca merupakan lalapan yang populer di kawasan Jawa Barat. Pasti sudah tidak asing lagi dengan sambal leunca yang akan menambah selera makan. Panaskan minyak lalu tumis bumbu halus sampai harum. Sambal Leunca Tempe, sajian khas nusantara dengan rasa pedasnya yang menggigit.

Cara membuat Sambel leunca

  1. Cuci leunca yg sudah dibuang tangkainya.
  2. Ulek kencur, cabe (rawit&merah keriting), asam jawa, terasi dan masukkan bumbu garam serta gula secukupnya.
  3. Jika telah lembut, masukkan leunca ulek kasar (jangan sampai leunca hancur). Sambel leunca siap dihidangkan.

Leunca Pedas Masakan Sunda mengingatkan kita dengan kuliner makan siang di tepi sawah. Selain Oncom, masakan Sunda juga terkenal dengan Leunca yang sering. Sambal khas Bandung ini sungguh memancing selera. Bersiaplah untuk tambah lagi dan lagi. Tambahkan minyak goreng panas dan leunca, tekan-tekan hingga leunca sedikit hancur.

Post a Comment

0 Comments