Cara Membuat Sambal pencok kacang panjang yang Gurih!

Sambal pencok kacang panjang. Pencok kacang adalah salah satu makanan khas sunda yang banyak digemari oleh masyarakat. masakan ini berbahan utama kacang panjang yang Jangan khawatir….karena pada kesempatan kali ini akan membagikan Resep Pencok Kacang Panjang Khas Sunda untuk Anda sehingga bisa. Dalam resep olahan sambal mentah, kencur berperan untuk memberikan citarasa segar sekaligus harum yang khas. Sambal ini cocok disantap bersama ikan asin.

Sambal pencok kacang panjang Di video kali ini makyah akan share resep ikan asin sambel pencok kacang panjang ya heheh namanya panjang amat ya 😅 Berikut. Pencok kacang panjang adalah sejenis sambal yang dikombinasikan dengan kacang panjang. Aroma khas kacang panjang mentah sangat kuat apalagi dipadukan dengan kemangi. Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat membuat Sambal pencok kacang panjang hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Sambal pencok kacang panjang!

Bahan Sambal pencok kacang panjang

  1. Diperlukan 1/2 ikat of kacang panjang.
  2. Diperlukan 15 of cabe rawit (sesuai selera).
  3. Siapkan sejumput of garam.
  4. Siapkan of gula merah.
  5. Dibutuhkan of asam jawa.
  6. Siapkan of terasi.
  7. Dibutuhkan 1 pcs of bawang putih.

Kacang panjang merupakan sayuran yang cocok diolah dengan berbagai campuran dari bahan lainnya. Pencok kacang panjang adalah sejenis sambal yang dikombinasikan dengan kacang panjang. Bikin sambal pencok kacang panjang saja! Sambal khas Sunda ini terbuat dari bahan-bahan yang serbamentah.

Cara membuat Sambal pencok kacang panjang

  1. Cuci bersih kacang panjang, lalu iris kecil (saya 2x cuci setelah iris dicuci lg).
  2. Haluskan semua bumbu.
  3. Satukan kacang yg sudah diiris dengan bumbu, ulek kasar.
  4. Siap dihidangkan.

Perpaduan rasa pedas dan kacang panjangnya segar banget, deh. Sambal pencok atau sambal kacang panjang ini sangat cocok disantap dengan nasi hangat dan ikan asin. Ini dia resep dan cara membuat sambal kacang panjang "pencok". Sambal Pencok Kacang Panjang Sambal Khas Sunda. Gecok Lompong Ijo Pepes Peda Daun Singkong.

Post a Comment

0 Comments