Resep: Sambal goang yang pedas!

Sambal goang. Sambal goang adalah sambal khas masyarakat sunda yang sering dibuat secara dadakan. Sambal goang yang segar ini biasanya dimakan bersama lalap atau sayuran mentah. Resep Sambal Goang - Selain Sambal Matah, sepertinya salah satu macam sambal sederhana Sambel goang atau sambal goang adalah sambal yang diolah dengan bahan-bahan yang masih.

Sambal goang Agar sambal goreng ati tidak amis di lidah, penting buatmu untuk menggunakan asam. Sambal khas Sunda satu ini bahan-bahannya cukup sederhana. Bawang putih, kencur, dan pastinya cabai rawit. Teman-teman dapat menghidangkan Sambal goang hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Sambal goang yuk!

Bahan-bahan Sambal goang

  1. Sediakan 13 biji of Cabe rawit merah.
  2. Diperlukan of Tomat ukuran sedang 1 buah.
  3. Sediakan 2 ruas jari of Terasi goreng.
  4. Diperlukan secukupnya of Garam.
  5. Gunakan secukupnya of Gula.
  6. Siapkan 1 buah of Jeruk nipis.

Lebih lanjut untuk tau cara membuat Sambal Goang. Sambal Goang Terbaru Gratis dan Mudah dinikmati. Resep Sambal Goang Sunda Paling Enak Original Sambal Dadakan Salah satu jenis sambal khas orang sunda, sudah.

Langkah-langkah memasak Sambal goang

  1. Ulek semua bahan hingga halus.
  2. Setelah halus beri garam gula secukupnya tambah perasan jeruk nipis... Cek rasa deh....
  3. Sambal goang siap di hidangkan...

Resep Sambal Goreng - Sambal goreng memang favorit banget menjadi pelengkap makan nasi. Daripada sambal kukus, sambal goreng terasa lebih gurih. Sambal khas Masyarakat Sunda ini sering disebut juga sambal goang dadakan, karena cara Sambal yang dibuat dari cabai rawit, bawang putih, kencur dan garam, ditumbuk dalam cobek. Cara membuat atau memasak masakan ini cukup mudah kok! Sambal goreng kentang merupakan lauk yang lezat dan cocok untuk berbuka.

Post a Comment

0 Comments