Cara Bikin Cireng 2 rasa sambel rujak Anti Ribet!

Cireng 2 rasa sambel rujak. Cireng disantap sambil dicocol bumbu kacang, saus sambal, bumbu rujak, atau bumbu lainnya. Untuk rasanya, cireng identik dengan cita rasa gurih dan renyah. Cireng biasanya polosan atau nggak ada isi.

Cireng 2 rasa sambel rujak Rujak cireng rasa original ini enak banget kalau di cocol menggunakan sambal rujak yang ada dalam bungkusnya. Rujak cireng merupakan cireng yang diberi tambahan sambal rujak yang nikmat dan enak sehingga jajanan ini biasa disebut dengan rujak cireng. Cireng dengan rasa yang gurih ini jika digabungkan dengan sambal rujak akan menciptakan rasa yang enak dan menambah kelezatan dalam menikmati. Teman-teman dapat memasak Cireng 2 rasa sambel rujak hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Cireng 2 rasa sambel rujak yuk!

Bahan-bahan Cireng 2 rasa sambel rujak

  1. Sediakan 500 gram of tepung kanji.
  2. Siapkan 5 siung of bawang putih (haluskan).
  3. Siapkan sesuai selera of Daun bawang.
  4. Diperlukan 4 bj of sosis (iris kecil2).
  5. Diperlukan of Garam dan penyedap rasa ayam.
  6. Diperlukan of Bumbu kare instan secukup nya.
  7. Diperlukan 500 ml of air panas.
  8. Sediakan of Bumbu rujak:.
  9. Siapkan 6 bj of cabe rawit haluskan.
  10. Sediakan 100 gr of gula merah sisir.
  11. Siapkan of Air asam jawa secukup nya.
  12. Sediakan Sedikit of terasi.

Seiring dengan perkembangannya, cireng kini bisa dibuat dengan berbagai macam isi dan bentuk dengan rasa yang bervariasi. Cireng sendiri bisa disajikan dengan pelengkap cocolan saus sambal atau bumbu rujak. Untuk resep cireng crispy sendiri, kali ini resepkuerenyah.com membaginya. cara membuat cireng crispy dan resep cireng bumbu rujak lengkap bahan bikin cireng tanpa isi serta tips cara membuat cireng salju dan resep bumbu rujak homemade. Seiring dengan perkembangan zaman, cireng kini telah terinovasi hingga variasi rasa yang ada cukup banyak.

Cara memasak Cireng 2 rasa sambel rujak

  1. Bagi 2 bagian tepung 250:250 gram.. keduanya beri sosis dan daun bawang.. yg satu beri penyedap rasa ayam dan garam sedangkan yg satu lagi beri bumbu kare instan (cek rasa kedua nya).
  2. Panas kan air rebus bersamaan dengan bawang putih dan beri 1 sendok tepung kanji.. aduk rata sampai kuah mengental.. segera bagi dua dan masukkan dlm adonan tepung.. aduk rata...
  3. Pipihkan adonan sesuai selera.. baluti dng tepung kanji kering.. siapkan minyak dan goreng agak kering...
  4. Siapkan bumbu rujak : uleg kasar cabe rawit dan gula merah beserta terasi (jk suka) kemudian beri air asem jawa (cek rasa) jk trll cair beri sedikit gula jawa.
  5. "Slamat mencoba".
  6. .

Rujak Cireng Kharisma Lebih Yahud Rasa Cireng & Sambalnya lebih joss. Cita rasa bumbu sambalnya yang unik dan rasanya yang gurih, juga kulitnya yang. Resep Cireng Salju lembut bisa dijadikan cemilan di rumah, kantor atau kos untuk menemani dalam menjalankan semua aktivitas. Terdapat banyak varian cirengyang bisa Anda pilih, seperti rasa bakso, sosis, ayam teriyaki, sapi, keju dan lain sebagainya. Hidangkan bersama bumbu rujak dari resep sebelumnya, saus sambal, bumbu kacang, atau cabai rawit merah.

Post a Comment

0 Comments